Senin, 21 Agustus 2017

Imigrasi Jawa Barat Melakukan Razia Imigran dan WNA di Kawasan Puncak

Petugas Imigrasi Bogor Jawa Barat menggelar razia warga asing di kawasan villa villa di sekitaran puncak Bogor
Petugas Imigrasi Bogor Jawa Barat menggelar razia warga asing di kawasan villa villa di sekitaran puncak Bogor. Razia dilakukan untuk mencari WNA yang menyalah gunakan visa kunjungan sejumlah WNA asal Afganistan yang menggunakan visa kunjungan wisata digerebek petugas imigrasi Bogor di sejumlah toko yang berada di kompleks pasar festival Puncak Cisarua WNA ini memanfaatkan visa kunjungan wisata untuk membuka usaha berjualan di kawasan Cisarua Puncak Jawa Barat. Petugas langsung memaksa para WNA menutup usahanya sebelum kemudian di giring ke mobil tahanan dan dalam razia ini 3 WNA di amankan.

Dari kawasan Cisarua petugas melanjutkan razia di kawasan wisata juga villa villa di puncak dan sekitaran warung kaleng di kawasan ini petugas kembali menemukan WNA yang bekerja di sejumlah kafe mereka kemudian di introgasi dan ditangkap menurut kepala Imigrasi Bogor para WNA ini kedapatan menyalah gunakan  visa kunjungan tetapi dipakai untuk bekerja selain itu terdapat juga para imigran yang seharusnya dalam pengawasan UNHCR namun ternyata melakukan kegiatan usaha bahkan menikah sirih dengan warga negara Indonesia.

Puluhan imigran dan warga negara asing yang tinggal di berbagai villa di kawasan puncak di periksa petugas gabungan satu persatu imigran yang tinggal dikawasan Puncak ini diminta keluar untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan diri. Di sebuah villa puncak indah 38 orang WNA asal Pakistan di  data oleh petugas imigrasi para imigran ini selain menjadi ladang pendapatan warga namun juga memberikan sisi negatif yaitu percapuran budaya yang merugikan pihak UNHCR yang menaungi para imigran ini diharap segera mengurus perjalanan imigran menuju daerah tujuannya pasalnya selama ini imigran tinggal secara berpindah pindah sehingga meresahkan warga.

0 komentar:

Posting Komentar